Nonton YouTube di Ponsel

Nonton YouTube di ponsel :d :d
Anda pasti sering dengar YouTube. Nah, kini ada aplikasi yang dapat membuka YouTube di ponsel berbasis Symbian. Mudah dan Asyik. :z
Anda yang sering mengakses Internet pasti tahu website upload atau menyimpan file di dunia maya , terutama video yang disebut dengan YouTube.
Semakin banyaknya video yang di upload pada website YouTube, maka semakin banyak pula orang yang mengakses website www.youtube.com untuk menonton Video streaming melalui akses internet.
Aplikasi ini berformat sis file yang bisa dibaca oleh ponsel yang bersistem operasi symbian. Asyiknya lagi aplikasi ini disediakan dengan gratis alias freeware. :L :d
Dimana cara mendapatkan aplikasi ini? :d

Anda tinggal kunjungi website yang telah disediakan oleh nokia yaitu www.mosh.nokia.com , dan apabila anda tidak bisa menemukan file nya, bisa dicari di www.google.com dengan kata kunci emTube. Lalu klik link Nokia Mosh dan klik tulisan download yang berada disamping kiri.
Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, anda akan mendapatkan file yang bernama emTube_S60_3_0_v_1_0_2.sisx. Setelah itu copy file tersebut keponsel, lalu install file tersebut pada ponsel dan ikuti petunjuk penginstallan yang muncul pada ponsel.
Sebelum menjalankan aplikasi emTube ini, ada yang harus anda ketahui terlebih dahulu yakni, aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. :t Jadi pastikan ponsel sudah tersetting GPRS atau 3G dengan benar. :t Setelah anda mensetting internetnya, langsung jalankan saja aplikasi emTube ini.
Pada saat aplikasi emTube telah jalan, anda akan menemukan menu utama. Didalamnya terdapat lima submenu antara lain :
1. Search : untuk mencari video yang terdapat di YouTube.com. anda akan diminta memasukan kata kuncinya dan anda bisa member spasi pada kata tersebut.
2. Featured : menampilan daftar featured videos yang ada di YouTube.
3. Top Rated : menampilakan daftar video yang mendapatkan rated tertinggi yang ada di YouTube.
4. Most Watched : menampilkan daftar video yang paling banyak dilihat oleh para pengguna YouTube.
5. Favorites : menampilkan daftar video yang telah di bookmarked (tandai) oleh anda.
Dengan menggunakan menu, anda juga bisa membuka file video yang terdapat pada ponsel anda dengan cara memilih menu>open local file.
Pada saat mengakses menu search, akan terlihat gambar preview yang dijadikan seperti daftar. Nama video yang ditampilkan beserta nick name (nama julukan) orang yang menguploadnya.Terdapat juga tampilan bintang pada daftar tampilan video yang berarti ratting video tersebut. Semakin banyak ratingnya semakin bagus videonya dan apabila ingin melihat informasi yang lengkap, bisa mengakses melalui menu option>details.
Pada menu option, selain details terdapat menu lain diantaranya :
1. Start New Search : untuk memulai pencarian yang baru
2. View a video : untuk memutar video yang anda pilih
3. Download video : anda akan diminta untuk memilih di drive mana anda akan menempatkan file dan nama file tersebut
4. Add/remove to/from favorites : menambah dan memindahkan file yang terdapat di favorites
5. Related videos dan Users videos : akan menampilkan data video yang berhubungan dan video yang telah di upload oleh anda.
Pada semua menu anda bisa mengakses menu settings yang terdapat pada Option>Settings. Nah pada menu settings ini anda bisa mensetting Volume, Start Video otomatic atau secara manual atau setelah download selesai. Max search result atau tampilan jumlah video pada menu search max 5 video, dan Cache size dan autorotate.
Setelah mengetahui semua hal diatas, diharapkan anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengakses YouTube dari ponsel. :~ :~ Tipe ponsel yang cocok adalah Nokia N95, N93, N93i, dan E65. Pastikan ponsel anda termasuk dalam tipe-tipe ponsel tersebut. Untuk tipe lain, tak ada salahnya mencoba. Selamat berYouTube ria!!! :z :z :z


No comments: